Senin, 17 Maret 2014

mesin diesel commonrail


Jika kita mendengar kata mesin berteknologi commonrail itu adalah mesin diesel modern yg mana injection bahan bakar sangat tinggi langsung di injeksikan ke ruang bakar.
mesin commonrail terdiri dari :

  • sensor pressure
  • pressure limiter
  • solenoid injektor.

Pada mesin diesel lama sistem injektor membuka karena tekanan bahan bakar. Beda dgn commonrail injektor membuka sesuai perintah  ecu yg dicontrol secara elektronic.
    tekanan suply pump yg diberikan pada saat mesin stasioner/langsam 200-300bar. Sedangkan waktu beban berat tekanan dalam rail mencapai 1800 bar - 2000bar tergantung jenis mblnya. Mesin diesel tdk sama mesin bensin dimana bahan bakar ditembakkan ke manifol intake pada saat langkah ke dua yaitu langkah saat langkah hisap. Sedangkan pada mesin diesel dilakukan saat langkah kompresi atau saat langkah ke 3, makin tinggi tekanan pengabutannya makin bagus dan powernya akan naik.
  tambahan aplikasi turbocharger menjadi pendongkrak tenaga mesin diesel commonrail yg paling efektif. Proses induksi udara yg di hembuskan dari rumah turbo akan membuat bahan bakar semakin optimal. Tapi kekurangan yg dimiliki sistem common rail utamanya ada pada ecunya yg sangat sensitif. Pengunaan solar harus diperhatikan.

original post by 

..........................

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money