Sabtu, 29 Maret 2014

Hal hal yg harus di perhatikan ketika akan melewati banjir



 pada dasarnya mbl itu sebenarnya tdk ada yg bertahan jika sudah tergenang air walaupun mobil tersebut di iklannya di rancang anti banjir tapi jika memang harus nekat melewat banjir sebaiknya memperhatikan beberapa hal untuk meminimalkan resiko kerusakan . Sebaiknya menjaga putaran mesin pada kisaran rpm1000 - 2000 saja. Jangan memutar mesin lebih dari rpm yang saya katakan untuk menghindari water hammer karna upaya ini akan beresiko memperbesar daya isap udara dari mesin dan kemungkinan besar akan berpotensi air masuk keruang bakar yg meyebabkan water hammer. Jangan sekali kali menginjak kopling setengah biarkan plat kopling tetap menempel ketat pada kedua sisi untuk menghindari kopling terbakar karna rpm yg tinggi. Biasanya dlm melewati banjir kita sering salah dalam menentukan posisi kendaraan dan masuk ke tempat yg lebih dalam dan meyebabkan mobil mulai dirasa mberebet jika hal ini dirasakan segera matikan mesin untuk menghindari hal hal yg kita tdk inginkan. Jika ini terjadi jangan panik atur nafas dan panggil bantuan untuk mendorong ke tempat yg lebih tinggi. Jika mobil sdh di tempat aman jgn mencoba untuk menghidupkan hal yg pertama anda lakukan adalah  lepas kabel aki sebelum memeriksa filter udara. Apakah penuh air atau tidak. Jika anda tdk begitu faham tentang mobil  segera tlpn jasa derek dan telpon bengkel langganan anda untuk mendapatkan petunjuk penanganannya.
   jika mbl dapat di star lagi sebaikanya menjaga kecepatan karena daya cengkram rem akan berkurang. Jalangkan mobil sambil menginjak sedikit pedal rem sampai rem dirasa kembali normal.
   jangan menggunakan AC karna hal ini akan mengurangi beban putaran mesin.
   untuk jenis kendaraan yg bertransmisi matic gunakan gigi terendah "1" atau L biar mesin lebih stabil
    untuk mecegah agar mobil tdk terperosok keselokan sebaiknya megemudilah agak ketengah dan imbangi pengereman dgn engine brake ini untuk menghindari mobil kehilangan traksi dan membantu sistem pengereman yg lebih optimal.



by pro speed. Owners di bengkel zhumpallabbu. N automobile tech.

                      segeri pangkep.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money